SMA PGRI 01

Selamat Datang di Blog Resmi SMA PGRI 01 PALEMBANG

Selamat Hari Kartini

Raden Ajeng Kartini
R.A. Kartini
Melalui Spirit Hari Kartini yang selalu diperingati pada tanggal 21 April oleh bangsa ini, sebaiknya bukan hanya sekedar penebar semangat menjadi Kartini Modern dan Wanita Super dalam segala bidang, tetapi hendaknya menjadi ajang introspeksi diri. Dengan semangat hari Kartini, Kartini Modern tidak harus melupakan kodrat kewanitaannya sebagai perempuan yang lahir dengan hak- hak dan kewajibannya, baik sebagai seorang perempuan, sebagai istri, maupun sebagai sorang ibu bagi anak- anak dan keluarganya.

Sebenarnya, ada yang harus lebih bijak dicermati bila memandang wanita sebagaimana kodratnya. Wanita dilahirkan untuk melayani suami dan keluarganya, meskipun hal ini juga tugas seorang suami. Namun kodrat utama kaum hawa hendaknya janganlah tertutupi oleh semangat meneruskan cita-cita Kartini secara berlebihan.

Karena dibalik kekurangan, wanita punya kelebihan yang tidak dipunyai pria. Bahkan di jaman modern ini tidaklah heran sebagian wanita melonjak kariernya melebihi kaum pria atau suaminya sendiri. Hal inilah yang membanggakan kaum hawa yang sejak dulu telah diperjuangkan Kartini.
Kartini modern, tidak sekedar berprestasi dengan dasar emansipasi wanita. Tetapi harus tidak melupakan kodrat wanita untuk mengutamakan keluarga khususnya peduli dengan tumbuh dan berkembangnya anak. Jangan sampai euforia spirit Kartini menjadikan Kartini modern lebih mementingkan pekerjaannya dari pada memberi ASI pada bayi. Jangan sampai terjadi, semangat Kartini yang menggelora membuat anak jadi terlantar kesehatan dan pendidikannya, jangan sampai pembantu menjadi panutan bagi anak, dan jangan sampai demi ketenaran dan ingin dianggap perempuan modern melupakan budaya dan adat istiadat perempuan Indonesia yang ramah, sopan, dan welas asih.

Kartini Modern harus tetaplah berprestasi dalam segala bidang dengan catatan harus memanage waktu dengan sebaik- baiknya antara kegiatan diluar rumah dan keluarga, membuat manajemen keluarga yang baik sehingga pola asah, asuh dan asih anak tetap berkualitas. Kartini modern meski punya derajat yang sangat tinggi, tetaplah sebagai kodrat wanita dengan terus melayani dan menghormati suami.
Selamat Memperingati Hari Kartini 21 April 2016, Perempuan Indonesia harus tetap maju dan berprestasi tanpa mengabaikan kodrat sebagai Kaum Perempuan.
Sumber : grup dapodik...
Share this post :
Pilihan Bahasa

PAPAN PENGUMUMAN

PPDB Online Turut Serta Lawan Pandemi Virus Corona #Stayathome #dirumahaja

Pendaftaran Online : PPDB Online
Pengumuman Kelulusan : KELULUSAN

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami : WhatsApp
- Chat Admin

Statistik Blog

 
Support : SMA PGRI 01 PALEMBANG | Download | Artikel
Copyright © 2015. SMA PGRI 01 PALEMBANG - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger